Latihan Soal PAT Online kelas 7 Tahun 2020 Lengkap Semua Mapel


Pada postingan sebelumnya penulis telah post Latihan PAT Online Kelas 8 semua mapel dan pada kesempatan ini penulis akan lanjut dengan Latihan Soal PAT kelas 7 semua mapel. Latihan Soal PAT ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri menghadapi Penilaian Akhir Tahun(PAT) yang sesungguhnya. Soal-soal disesuaikan dengan kurikulum yang ada yakni Kurikulum 2013. Jadi, antara latihan dan Soal PAT yang sesungguhnya tidaklah berbeda dan di sini sangat membantu anak-anak terutama yang duduk di kelas 7 dan 8. Untuk kelas 9 sudah melaksanakan ujian dengan Soal Ujian/US/UM Online yang diselenggarakan di masing-masing satuan pendidikan(sekolah/madrasah).

PAT, PAS Genap, Daring, Online, Tes, Soal, Kelas 7, SMP, MTs, Tahun 2020
PAT Online Kelas 7 semua mapel tahun 2019/2020

Bank Soal PAT Online Kelas 7 all subjects ini disusun untuk mempermudah pengunjung baik dari kalangan guru maupun siswa yang search contoh-contoh soal PAT untuk semua mata pelajaran di tahun ajaran 2019/2020 ini. Soal terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 essay. Skor untuk multiple choice adalah 2 poin sehingga skor maksimalnya adalah 80 poin selanjutnya untuk skor essay adalah 4 poin sehingga 4 dikalikan 5 soal didapat 20 poin.  Poin ini dijumlahkan dengan 80 poin sehingga nilai atau skor akhir adalah 100 poin.  Berikut ini penulis list link soal PAT tiap mapel SMP MTs baik mapel umum maupun mapel Agama (Kemenag). Silahkan klik tiap link untuk melihat soal yang lebih detail.

Khusus Mapel Agama (Kemenag)

Link yang sudah aktif akan berwarna, biasanya warna biru dan jika disorot akan muncul ikon tangan(hand). Untuk link yang belum aktif warna biasanya hitam dan jika disorot tidak ada ikon tangan(hand). Untuk soal PAT yang belum aktif berarti soal masih dalam penyusunan. Mohon bersabar karna ke depan di laman ini akan terisi link penuh untuk setiap mapel yang ada.

Ketika link diklik maka anda akan dibawa ke tab baru dan detail soal per mapel. Soal PAT online ini dapat dikerjakan melalui desktop maupun perangkat seluler. Bagi anda yang mengerjakan di perangkat seluler biasanya halaman akan terpotong, untuk mengatasi ini silahkan setting atau atur, menjadi “desktop” setting. Dan anda dapat mengatur halaman khusus soal online supaya terlihat lebih besar dan pas di layar(screen) anda. Alternatif kedua adalah penulis akan menyediakan soal PAT online special untuk perangkat seluler.

Saran, kritik, dan masukkan selalu penulis harapkan dari para pengunjung untuk mengevaluasi konten blog ini sehingga blog ini kedepan menjadi lebih baik dan berkualitas. Terima kasih atas kunjungan anda di blog ini. Semoga bermanfaat bagi anda. Salam dari penulis/admin. Good luck for you all.

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

2 Responses to "Latihan Soal PAT Online kelas 7 Tahun 2020 Lengkap Semua Mapel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel