Soal PAT Online Bahasa Indonesia Kelas 8 Tahun 2020


Penilaian Akhir Tahun(PAT) tahun ajaran 2019/2020 akan segera di laksanakan sekitar 3-13 Juni 2020 di Sekolah yang bernaungan pada Kementerian Agama. Walaupun saat ini di dalam masa pandemi COVID-19 or coronavirus, namun evaluasi terhadap pembelajaran siswa akan tetap dilaksanakan. Pelakasanakan PAT ini menjadi wewenang sekolah/madrasah masing-masing. Sekolah dapat melaksanakan PAT atau tidak itu tergantung kondisi sekolah tersebut. Namun demikian, banyak sekolah-sekolah atau madrasah yang tetap melaksanakan PAT secara mandiri walaupun dengan menggunakan sistem online.

Dengan bermodalkan HP Android, anak-anak dapat mengerjakan tes PAT melalui link yang dibagikan baik itu link soal online dari server sekolah maupun dari Google form. Penulis, melalui blog Bahasa Inggris ini berinisisatif membantu anak-anak untuk berlatih drill soal latihan PAT sebelum mengerjakan soal yang sesungguhnya. Kali ini penulis akan share Soal Latihan PAT Online Bahasa Indonesia Kelas 8. Soal ini terdiri dari 45 soal, 40 soal pilihan ganda dan 5 soal essay. Soal online ini tidak memunculkan skor otomatis dan hanya admin blog saja yang mengetahui skornnya. Jika anda ingin mengetahui skornya dapat menghubungi admin/penulis blog pada nomor yang tercantum di sidebar blog ini. Mengapa penulis tidak memperlihatkan skor seperti biasanya? Itu karena ada bagian soal yang harus dikoreksi secara manual, yakni bagian Essay. Untuk Bagian pilihan ganda dapat dikoreksi secara otomatis di Google Form. Namun tidak untuk  yang Essay. Dan Soal Essay musti dikoreksi secara manual.
PAT, Soal Online, Almusto, Kangmus, 2020, Drill, Latihan, SMP MTs
Latihan PAT Online B. Indonesia 

Berikut adalah contoh soal latihan PAT Online kelas VIII SMP MTs Tahun 2019/2020:





Baca juga:

Soal-soal latihan online untuk PAT akan penulis update terus di blog ini untuk dapat digunakan sebagai sarana berlatih bagi para pengunjung blog ini yang meliputi seluruh mapel yang ada baik mapel umum maupun mapel agama dari Kemenag. Ada setidaknya 16 mapel yang akan segera penulis post di blog ini.

Semoga dengan postingan drill PAT Online ini dapat membantu banyak orang yang sedang mencari referensi belajar PAT Online untuk Siswa-siswi SMP dan MTs di manapun berada. Untuk soal sudah sesuai dengan kurikulum 2013 revisi terbaru.

Demikian yang dapat penulis share di blog ini. Semoga bermanfaat. Salam sukses buat kita semua. Amin.

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Soal PAT Online Bahasa Indonesia Kelas 8 Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel