Soal US UM Matematika Tahun 2020


Assalamu’alaikum wr. Wb. Alhamdulillah, penulis kembali share soal online Matematika Kelas 9 tahun 2020. Soal ini merupakan Soal Ujian Sekolah/madrasah pengganti UN Bahasa Inggris yang tiadakan karna wabah COVID-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia.

Selain Bahasa Inggris, penulis berinisiatif untuk berbagi mapel umum lain di blog tercinta ini. Pada postingan sebelumnya penulis telah posting soal online Bahasa Indonesia dan Soal Online PKn, kemudian untuk melengkapinya penulis menambahkan soal Ujian Online Matematika, soal ini sama juga dengan UM atau US tingkat sekolah.
Ujian sekolah, Ujian Madrasah, UN, Daring online, WFH, Work from home, 2020
Ujian Online Matematika 2020

Soal Matematika ini tidak seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Soal ini terdiri dari 40 soal pilihan ganda sama seperti Soal IPA. Kedua soal eksak ini dibatasi karena di dalamnya ada soal perhitungan yang membutuhkan waktu lebih lama sehingga jumalah soal dibatasi. Skor tiap soal idealnya adalah 2,5 dengan jumlah soal 40 soal. Karena di Google form skor tidak ada yang desimal, maka penulis menyiasatinya dengan memberikan skor 4 untuk soal sulit dan 2 untuk soal relatif mudah sehingga total skor maksimal 100 dengan skor tanpa angka desimal atau pecahan.

Isikan identitas anda sebelum mengerjakan soal online MTK ini. Jawablah dengan memilih opsi paling tepat di antara 4 opsi yang ada. Setelah selesai mengerjakan silahkan klik “kirim” untuk melihat feedback skor atau nilai anda. Selamat mencoba soal ini. Semoga berhasil Amin.





Soal Ujian Online Matematika ini telah usai dilaksanakan di madrasah penulis, alhamdulillah dapat dishare untuk umum, siapa saja bisa mengakses soal ini secara online live dengan skor otomatis setelah mengerjakan. Soal ini dapat dijadikan media menarik bagi anak hanya dengan bermodalkan smartphone yang terkoneksi internet, dapat berlatih dan belajar mengerjakan soal online Matematika.

Soal-soal mapel umum yang lain akan penulis share di blog ini sehingga semua mapel dapat diakomodir di blog Bahasa Inggris ini. Semoga apa yang penulis share di blog ini bermanfaat bagi para readers, visitors semuanya. Terima kasih atas kunjungan dan kesetiaan anda di blog ini. Salam sukses buat kita semua. Amin.

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

3 Responses to "Soal US UM Matematika Tahun 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel