Jasa Pembuatan Soal Online Berbasis Smartphone HP


Alhamdulillah ternyata Google Drive sangat powerful dan dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama. Dengan Google Drive kita dapat membuat soal online dengan fasilitas Google Form yang merupakan bagian dari Google Drive. Soal-soal yang telah penulis post di blog adalah free dan tidak berbayar, dapat dimanfaatkan siapa saja. Namun perlu diketahui penulislah sebagai administratornya. Bila anda ingin mendapatkan hak sebagai admin soal online dapat kerja sama dengan penulis artinya soal-soal online itu dapat anda akses dengan level administrator sehingga anda dapat melihat hasil secara menyeluruh, kemudian anda juga dapat mengorganisir file-file soal online melalui Google Drive anda supaya teratur antara kelas yang satu dengan yang lainya sehingga mempermudah untuk pengelompokkan kelas dan nilai yang diperoleh.

Soal online, Tes, Smartphone, HP, Android, Iphone, Tablet, 2019, 2020
Soal online dengan Smartphone HP android

Jika anda hanya sebagai user peserta yang menggunakan soal online maka anda hanya bisa melihat hasil anda sendiri. Namun jika anda sebagai guru dan ingin mendapatkan statistik dan data hasil tes online atau ujian online maka anda perlu memiliki dan berstatus sebagai adminstrator. Soal-soal online, tes online dan ujian online untuk dapat dikerjakan menggunakan laptop, komputer, bahkan di HP android anda. Selama ini penulis sudah mengaplikasikan ulangan harian online, PTS online di tempat penulis mengajar dengan mengguanakan Smartphone. Anak tinggal membawa HP ke sekolah kemudian penulis akan memberikan link tes online kepada mereka selanjutnya mereka dapat masuk ke tes/soal online. Sebagai adminstrator/guru,dapat melihat seluruh hasil tes online yang ada di server Google dengan Google Drive. Hasil dapat dilihat di spreadsheet online yang disediakan oleh Google Drive.

Dengan soal online berbasis Smartphone ini dapat meringankan tugas guru dalam mengoreksi soal, guru tak perlu mengoreksi soal karena Nilai dan skor otomatis muncul setelah anak selesai dan mengklik tombol “kirim” yang terletak di bagian bawah soal. Selain guru tidak perlu capek-capek mengoreksi hasil pekerjaan online anak, dengan media ini dirasa lebih praktis dan tidak memerlukan kertas. Tes online ini juga dapat menjadi media bagi anak untuk terbiasa dengan ujian online untuk bekal UNBK di kelas 9 atau 12. Yang jelas banyak keuntungan yang dapat kita peroleh dengan media tes online ini.

Selain soal-soal online untuk SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, penulis juga masih menyusun Paket Tes online 16 Tenses. Dengan soal online tenses ini dapat mengukur pemahaman dan kemampuan seseorang di dalam menguasai tenses tertentu bahwa 16 tenses sekaligus.

Bagi anda yang menemukan artikel ini dan merasa tertarik untuk mengaplikasikan ulangan online berbasis smartphone/HP yang telah penulis buat. Silahkan dapat menguhubungi penulis di nomor WA yang sudah penulis cantumkan di Blog penulis (di Sidebar blog). Selanjutnya anda akan penulis jelaskan bagaimana cara memulai dan cara mengorganisasi tes/soal online secara lengkap.

Terima kasih atas kunjungan anda di blog Bahasa Inggris online ini. Semoga apa yang penulis post kali ini paling tidak bisa memberi pencerahan dan informasi update di blog ini. Salam sukses berjama’ah. Amin.
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Jasa Pembuatan Soal Online Berbasis Smartphone HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel