Materi Bahasa Inggris Kelas 12 SMA: Terjemahan teks Chapter II Seattle


Alhamdulillah akhirnya penulis dapat posting materi Bahasa Inggris yang berkaitan dengan kelas XII SMA. Postingan ini adalah salah satu inisiatif dari penulis untuk membantu siswa-siswi yang duduk di bangku SMA, MA ataupun SMK Kelas 12. Sudah semestinya banyak kesulitan yang dialami oleh mayoritas anak-anak Indonesia yang sedang belajar Bahasa Inggris. Walaupun sudah belajar bertahun-tahun mengenyam pendidikan belajar Bahasa Inggris namun hasilnya masih jauh dari harapan. Namun demikian tidak usah patah semangat di dalam belajar. Tetap belajar dan semangat, kata pepatah jika ada kemauan pasti ada jalan, If there is a will, there is a way. Pada akhirnya, pembelajaran Bahasa Inggris itu sendiri memiliki tujuan untuk komunikasi aktif, bukan grammar atau book oriented.

Baik pada kesempatan ini penulis akan share berbagi terjemahan teks Bahasa Inggris Kelas 12 di chapter I kurikulum 2013. Supaya anak lebih memahami chapter atau bab satu ini, penulis sengaja memberikan terjemahan dalam Bahasa Indonesia untuk lebih memahami secara keseluruhan isi dari pada bacaan tersebut. Teks yang berjudul Six things to do if you visit Seattle (Enam hal yang harus anda lakukan jika berkunjung ke Seattle USA). Bagi penulis bacaaan ini termasuk bacaan yang lumayan sulit dipahami dan inisiatif dari penulis di blog ini adalah bagian untuk membantu mereka supaya dapat belajar lebih baik lagi. Sebagian adalah terjemahan yang penulis terjemahkan dengan bantuan Google Translate, namun demikian penulis sudah melakukan revisi mandiri supaya terjemahan dapat diterima dan dibaca dengan enak ke dalam Bahasa Indonesia.  Berikut ini adalah hasilnya:

Seattle, Text, Kelas XII, SMA MA MAK SMK, Translation, terjemahan lengkap
Bahasa Inggris SMA kelas 12 / XII

Original text dari Buku Bahasa Inggris Kelas 12 Kurikulum 2013

Six Things To Do If You Visit Seattle
There are 6 must-have experiences that you should do if you visit Seattle where city and nature come together. If you visit Seattle, arrive with this list in hand and you’ll be off to a foolproof start for exploring the Emerald City’s most unforgettable sights and sounds. If you visit Seattle:
1.    Feel the fresh air on your face as you sail to Bainbrige Island on a Washington State Ferry. From the ferry you can enjoy the view of the Seattle skyline. You can also stroll around downtown’s galleries, boutiques, coffeehouses and cafes. Seasonal gardens and natural woodlands at the Boedel Reserve is another option.
2.    Why don’t you tour Pike Place Market’s produce stands and buy something you’ve never tasted. The Pike Place Market is much more than a farmers’ market. Its entire district full of shopping, attractions and favorite sights. The area is festival of sounds, tastes and smells is part of the reason it’s called the ‘soul of Seattle’. Amid all the joyful hubbub, make sure you take time to spot these beloved icons.
3.    Book a night at one of the many cozy B & Bs or resorts available throughout the Sun Juan Islands. Cozy bed and breakfasts are perfect way to enjoy the friendly island culture. Here, you can tour the numerous art galleries in Friday Harbor. You can also enjoy naturalist-guided tours, wildlife spotting, whale watching and storm watching.
4.    See exciting and experimental works at Chihuly Garden and Glass. A visit to this site is an opportunity to take full advantage of the location at the Seattle Center, a premier destination for arts, entertainment and leisure activities. Explore the Space Needle and Pacific Science Center. Experience Music Project and a variety of cultural activities offered throughout the year.
5.    Watch the world’s most sophisticated aircraft be built before your eyes at the Boeing factory in Mukilteo. Explore the dynamics of flight and experience new aviation innovation. Go behind the scenes at Boeing to watch the very same jets you may one day be a passenger on being assembled.
6.    For a sweet treat, tour the Theo Chocolate factory in Freemont and learn how their delicious confections are made. This factory has a mission to create change in the Democratic Republic of Congo (DRC) where it has 300,000 square miles of farmable land but only 2% is being farmed due to conflict there. The factory trains 2,000 Congolese farmers to grow high quality cocoa.

Terjemahan/translation dalam Bahasa Indonesia

6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Mengunjungi Seattle
Ada 6 pengalaman yang akan Anda dapatkan jika Anda mengunjungi Seattle di mana antara kota dan alam menyatu. Jika Anda mengunjungi Seattle, Bawalah  daftar ini di tangan supaya anda  mudah untuk menjelajahi  Emerald City dengan pemandangan dan suara yang tak terlupakan. Jika Anda mengunjungi Seattle:

1.    Rasakan udara segar di wajah Anda saat Anda berlayar ke Pulau Bainbrige dengan Washington State Ferry. Dari feri, Anda dapat menikmati pemandangan cakrawala Seattle. Anda juga dapat berjalan-jalan di sekitar galeri, butik, kedai kopi, dan kafe di pusat kota. Kebun musiman dan hutan alami di Boedel Reserve adalah pilihan lain.
2.    Mengapa Anda tidak berkeliling ke kios produksi Pike Place Market dan membeli sesuatu yang belum pernah Anda cicipi. Pasar Pike Place lebih dari sekadar pasar petani. Seluruh distriknya penuh dengan tempat belanja, tempat wisata, dan pemandangan favorit. Daerah ini adalah area festival suara, rasa dan aroma dengan alasan itulah daerah ini disebut dengan Jiwanya Seattle'. Di tengah semua keriuhan yang menggembirakan, pastikan Anda meluangkan waktu untuk melihat ikon-ikon yang disukai ini.
3.    Bermalam di salah satu dari sekian banyak B & Bs atau resort nyaman yang tersedia di sepanjang Kepulauan Sun Juan. Tempat tidur dan sarapan yang nyaman adalah cara sempurna untuk menikmati pulau budaya yang ramah ini. Di sini, Anda dapat mengunjungi berbagai galeri seni di Friday Harbor. Anda juga dapat menikmati tur berpemandu lokal, melihat satwa liar, menonton ikan paus, dan menonton badai.4. Lihat karya yang menarik dan eksperimental di Chihuly Garden and Glass. Kunjungan ke situs ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga di lokasi Seattle Center, tujuan utama untuk kegiatan seni, hiburan dan rekreasi. Jelajahi Space Needle dan Pacific Science Center. Experience Music Project dan beragam kegiatan budaya yang ditawarkan sepanjang tahun.
4.    Saksikan pesawat paling canggih di dunia dibangun di depan mata Anda di pabrik Boeing di Mukilteo. Jelajahi dinamika penerbangan dan rasakan inovasi penerbangan baru. Pelajari proses pembuatan (behind the scene) pesawat Boeing untuk menyaksikan jet yang mungkin suatu hari nanti  akan anda tumpangi.
5.    Untuk suguhan yang manis-manis, kunjungi pabrik Theo Chocolate di Freemont dan pelajari cara membuat makanan lezat ini. Pabrik ini memiliki misi untuk menciptakan perubahan di Republik Demokratik Kongo (DRC) yang memiliki 300.000 mil persegi lahan yang dapat ditanami tetapi hanya 2% yang ditanami karena konflik di sana. Pabrik ini  melatih 2.000 petani Kongo untuk menanam kakao berkualitas tinggi.

Source/sumber:
 Buku Bahasa Inggris Kelas 12 Kurikulum 2013
 Google Translate

Ini adalah postingan awal sebelum anak belajar lebih lanjut dengan materi Pengandaian yang diikuti perintahatau saran. Di dalam teks tersebut sudah terdapat contoh untuk pembahasan materi tersebut. Penerjemahan ini dimaksudkan untuk mempermudah anak di dalam menerima pesan dari passage atau teks tersebut.

Semoga apa yang penulis share di blog ini, yang merupakan postingan perdana utuk konten kelas 12 ini kiranya bermanfaat bagi anda. Saran, kritik dan masukan selalu penulis nantikan untuk perbaikan dan kemajuan blog ke depan. Terima kasih dan salam sukses berjama’ah buat kita semua. Amin.
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Materi Bahasa Inggris Kelas 12 SMA: Terjemahan teks Chapter II Seattle"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel