Menabung dengan Google Adsense


Dengan memiliki blog yang mengiklankan Google Adsense, saya setiap hari dapat menabung walaupun hanya seribu rupiah. Saya pernah mendapatkan penghasilan dari Adsense ini mulai dari angka ratusan rupiah hingga lima puluh ribuan rupiah per hari. Terkadang pengunjung ramai, terkadang sepi. Blog biasanya ramai pada saat periode sekolah apalagi saat Tes Semesteran seperti PAS, PAT dan UN. Banyak visitors yang mengunjungi blog saya untuk mencari soal, belajar tips dan trik dan lain-lain. Pernah blog saya dikunjungi dalam sehari mencapai 7000 ribu lebih visitors/pengunjung. Dengan angka kunjungan ini berbading lurus dengan income Adsense yang saya terima otomatis menambah sendiri di akun Adsense saya.

Google Adsense, blogging, Inggris SMP
Yuk menabung di Google Adsense

Blog saya biasanya sepi pengunjung saat holiday atau liburan sekolah, hari raya dan sebagainya. Angka partisipasi pengunjung menurun, karena banyak dari pengunjung saya yang fokus liburan, sehingga ini mempengaruhi pengunjung blog saya secara signifikan. Blog bisa turun drastis pengunjungnya dari ribuan turun ke bawah dibawah seratus pengunjung per hari. Ya begitulah siklus blog saya. Saya dapat belajar mengenali blog saya kapan ramai, dan kapan sepi mencapai titik terendah. Begitulah suka dukanya blog saya.

Namun demikian, setiap hari paling tidak saya bisa dikatakan menabung secara online, apa yang saya share dan tulis di blog dikonversi menjadi pundi-pundi rupiah walaupun jumlahnya tidak banyak, namun dalam beberapa bulan jumlahnya mencapai jutaan dan dapat saya harapkan ketika saya membutuhkannnya. Alhamdulillah, saya sudah pernah menarik uang saya dari Google Adsense melaui rekening lokal, Bank BRI. Dalam waktu dekat ini bersamaan dengan artikel yang saya tulis ini, saya akan segera mencairkan penghasilan/income saya dari Google yang kedua kalinya. Jumlah pay out minimal dari Google adalah Rp 1.300.000 atau equivalen 100 US Dollar. Jika saldo belum mencapai angka itu biasanya belum dapat melakukan penarikan(Widrawal).

Bagi blog-blog dan situs yang sangat ramai, dan menjadi publisher Google Adsense dapat meraup penghasilan yang sangat besar, dan ada yang bisa pay out dalam sebulan karena uang yang terkumpul begitu cepat, tidak seperti saya yang harus menunggu sampai beberapa bulan baru dapat ditarik ke rekening saya.

Apa yang saya lakukan adalah belajar blogging, dari nol sampai sekarang ini saya bisa berpenghasilan dari Google. Awalnya adalah iseng lama-kelamaan menjadi hobi yang menghasilkan. Ya dengan menulis, dengan berbagi melalui blog, hidupku menjadi semakin bersemangat dan antusias apalagi mendapat uang dari Google.

Demikian cerita saya mengenai hobi menulis, blogging yang pada akhirnya saya mendapatkan income Google walaupun jumlahnya tidak seberapa, namun ini menyenangkan bagi saya. Saya akan terus belajar dan belajar mengembangkan blog saya ini. Semoga saya semakin bersemangat, income terus bertambah, dan saya dapat save/,menabung uang via blogging. Menyenangkan bukan? Yuk getting started!

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Menabung dengan Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel