Satu-satu aku sayang Ibu versi Bahasa Inggris One and One I love my Mother


Masih ingatkah anda ketika duduk di bangku TK atau SD pernah menyanyikan lagu “Satu-satu aku sayang ibu”? ya sebuah lagu yang populer di kalangan anak-anak masa itu. Melalui blog ini penulis ingin berbagi lagu ini versi Bahasa Inggris.

Satu-satu aku sayang Ibu (One and One I love my mother) versi Bahasa Inggris ini disusun untuk memberikan nuansa menyenangkan bagi anak-anak ketika belajar Bahasa Inggris di kelas. Selain anak tidak akan bosa dengan lagu, anak juga akan menirukan(immitating) dengan cepat dan hafal. Sesuatu yang dilakukan dengan fun akan cepat dikuasai.

One and one I love mohter, Satu-satu, sayang, Ibu, songs, English, Bahasa Inggris, Kelas 7, SMP MTs
One and one I love my mohter 2020

Lagu bilingual ini dapat digunakan ketika anda belajar/mengajari materi seperti Family, number, dan lainnya. Lagu ini dapat disisipkan pada materi-materi tersebut supaya anak tidak jenuh. Lagu ini dinyanyikan disertai dengan gerakan tangan tertentu supaya lebih menarik. Dimana setiap kalimat diwakili oleh gerakan sebagai isyarat. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video pembelajaran melalui song berikut ini One and One I love my Mother:


Subcsribe Almusto Channel

Lirik lagunya sebagai berikut:


One and one I love my mother
Satu-satu aku sayang ibu

Two and two I love my father
Dua-dua juga sayang ayah

Three and three I love sister brother
Tiga-tiga sayang adik kakak

One two three I love my family
Satu dua tiga sayang semuanya

Angka satu diwakili satu jari kemudian gerakan bentuk love (hati) dilanjutkan menyentuh dua daun telinga yang menunjukkan ibu (memakai anting. Begitu juga dengan yang kedua jari berjumlah dua, gerakan menyentuh kumis yang menunjukkan sosok ayah/Bapak. Kemudian yang ketiga menunjukkan gerakan isyarat adik kakak (saudara) dalam keluarga. Angka keempat menunjukkan kita menyayangi satu keluarga yang diwakili oleh gerakan dengan bentuk segitiga yang menunjukkan rumah(family).

Demikian sharing lagu One and One I love my mother ini. Semoga dapat menjunjang pembelajaran terutama chapter II Introduction: family dan Chapter III Telling times: number.

Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasiha atas kunjugannnya. Salam sukses. 

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Satu-satu aku sayang Ibu versi Bahasa Inggris One and One I love my Mother "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel