Koleksi Dialog dan conversation Bahasa Inggris SMP MTs lengkap


Dalam benak penulis terbesit ide untuk share koleksi atau Bank Dialog interpersonal maupun transaksional untuk tiap-tiap kelas dari kelas 7 hingga kelas 9. Bank dialog ini dimaksudkan untuk mempermudah pengajar dan menjadi referensi apabila membutuhkan konten atau contoh dialog yang akan dijadikan materi maupun penyusunan soal. Tidak semua guru itu ada waktu luang untuk menyusunnya sendiri, oleh karena itu di blog ini penulis berinisiatif membatu para guru di dalam menyediakan konten macam-macam contoh dialog atau conversation tiap-tiap chapter dari kelas 7 s/d 9. Konten ini  juga dapat digunakan siswa yang sedang belajar atau mencari sumber bacaan dialog/conversation. It’s free for anyone visiting this blog.

Bank kumpulan dialog Bahasa Inggris kelas,7, 8 dan 9 ini penulis susun secara sistematis di blog dengan memberikan navigasi yang mudah dan cepat secara hirarkis. Penulis akan posting bank materi dialog tiap kelas dengan outline atau pemetaannya. Dan untuk menuju ke koleksi dialog tiap chapter, anda dapat mengklik link materi tersebut. Di dalamnya terdapat bermacam-macam contoh dialog. Penulis akan memberikan terjemahannya juga dalam Bahasa Indonesia untuk memudahkan siswa maupun guru yang mengakses konten ini. Berikut adalah pemetaan dan outline Dialog conversation di tiap chapter kelas 7 yang sudah penulis susun secara hirarkis dan sistematis.

Dialog, transaksional, interpersonal, conversation, update
Bank Dialog Conversation Bahasa Inggris 


KOLEKSI DIALOG DAN CONVERSATION KELAS VII/7

Semester I (Gasal)

Chapter I
1.   Kumpulan Dialog greeting and leave taking, thanking  and apologizing

Chapter II
2.   Koleksi Dialog Introduction

Chapter III
3.   Kumpulan Dialog Conversation Telling times, days and months, date

Chapter IV
4.   Dialog & Conversation Things around us, direction and locations, singular plural

Semester II (Genap)

Chapter V
5.   Koleksi Dialog/conversation Adjective and noun (State things, people, animals)

Chapter VI
6.   Dialog/conversation, simple present

Chapter VII
7.   Dialog Conversation Teks Descriptive

Chapter VIII
8.   Dialog/conversation songs (Count on me, I have a dream)
Mapping atau pemetaan di atas hanyalah untuk mempermudah pengelompokkan. Untuk melihat detail koleksi tiap chapter, anda dapat mengklik pada masing-masing chapter atau unit yang ada. Semoga bermanfaat bagi. Terima kasiha atas kunjungannya di blog ini. Salam sukses.
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Koleksi Dialog dan conversation Bahasa Inggris SMP MTs lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel