Soal dril Latihan Materi Invitation Kelas 8


Pagi ini sambil jaga PTS, penulis sempatkan untuk posting konten blog tentang soal-soal latihan untuk materiinvitation kelas 8 chapter IV. Inviting someone atau mengundang dan mengajak seseorang ke suatu tempat atau momen tertentu. Penulis mengambil referensi buku dari kemdikbud, dalam hal ini 3 dialog tentang invitation di buku paket Bahasa Inggris When English Rings a Bell Kelas 8.

Ada 3 dialog yang akan penulis gunakan dalam penyusunan soal dengan menggunakan question words atau kata tanya yang disingkat 5 W + 1 H (What, where, when, who, why, dan How). Soal terdiri dari 10 item essay. Siswa dapat menemukan jawaban dari pertanyaan ini di sumber teks 3 dialog yang ada di buku paket tersebut. Berikut adalah pertanyaan berdasarkan dialog invitation dari awal hingga akhir yang saling tersambung:

Inggris, soal, tes, dril, worksheet, new, 2019
Worksheet invitation kelas 8 
3 dialog berurutan:
Source: Buku When English Rings A Bell  Kelas 8 SMP MTs Kemdikbud revisi 2017

Contoah Soal pertanyaan:
1.
Who will have a birthday party?
2.
How many persons are there in the dialogue? Who are they?
3.
What should they wear on the birthday party?
4.
Why must they wear a t-shirt?
5.
Where will Edo and Beni meet?
6.
When will Edo and Beni meet?
7.
Who gives a purse in Lina’s birthday?
8.
What does Edo give to Lina?
9.
How is the gift/present from Edo?
10.
Who will sing Lina’s favourite songs?

Ke sepuluh soal di atas mewakili 3 dialogue yang ada di buku paket kelas 8 tersebut dan dapat digunakan sebagai latihan drill untuk memahami dialog di atas.

Ajarkan anak untuk memahami soal dengan mengerti penggunaan kelima kata tanya tersebut. Anak tidak akan mampu menjawab soal bilamana tidak memahami soal.

Hanya itulah postingan singkat di pagi ini sambil jaga PTS di MTs Walisongo Tulis yang dapat penulis share. Walaupun singkat, semoga dapat memberi manfaat bagi pengunjung blog ini.

Terima kasiha atas kunjungan anda di blog ini. Jika ada yang minta kunci jawaban, silahkan hubungi penulis, it’s free of charge. Sekali lagi semoga bermanfaat. Salam sukses buat kita semua. Amin.
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Soal dril Latihan Materi Invitation Kelas 8 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel