Soal Worksheet Present Past Future Continuous Kelas 9


Pada chapter Kelima Kelas 9, kita belajar 3 tenses sekaligus dalam satu bab. Tenses yang dimaksud adalah Present continuous, Past continuous dan Future continuous tense. Persamaan dari ketiga bentuk waktu tersebut adalah sama-sama sedang berlangsung atau sedang dilakukan. Perbedaanya terletak pada time/waktu, yang pertama kita bercerita apa yang sedang terjadi saat ini(sedang terjadi), yang kedua kita berbicara mengenai apa yang sedang kita lakukan di waktu lampau dan yang ketiga kita bercerita tentang apa yang sedang kita lakukan di masa yang akan datang.

Present, past, future, continuous, tenses, 16 tense, Inggris, dril, latihan
Worksheet Present past future continuous

Sebagai pendamping materi tersebut, penulis telah menyusun soal dril worksheet atau LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) yang dapat digunakan untuk mengukur pemahaman anak mengenai konsep ketiga tenses tersebut. Soal-soal ini terdiri atas 2 bagian. Yang pertama adalah melengkapi kalimat dan menulis ulang bentuk yang tepat untuk menggunakan tenses yang tepat pula entah itu present, past atau future continuous. Perhatikan keterangan waktu (adverb of time) dan bentuk kata kerja yang digunakan dapat digunakan sebagai pedoman di dalam mengidentifikasi bentuk tenses tertentu.

Soal dril worksheet tenses ini telah penulis unggah ke Google drive dan dapat dilihat oleh siapapun di blog penulis, bahkan penulis telah menyediakan link download bagi para pengunjung sekalian. Bila anda memiliki rezeki lebih, mohon untuk donasi seikhlasnya ke blog ini dengan cara mentranfer pulsa ke nomor WA penulis. Nomor itu penulis gunakan untuk koneksi internet dalam merawat dan posting blog ini supaya blog ini tetap eksis dan insya Allah suatu saat nanti blog ini akan penulis upgrade dengan domain sendiri secara profesional. Okay, berikut adalah soalnya:




Link Download Soal Dril Worksheet LKPD Chapter V (Gabungan tenses Present, past, dan future continuous/progressive tense)

Terima kasih atas kunjungan anda. We work for days and night to share and post worksheets for all visitors. We hope the visitors here can donate for the blog improvement and can support the blog to stay alive and be used by anyone visiting it.

Semoga blog ini bermanfaat. Jangan lupa berkunjung balik karena penulis akan selalu keep updating the blog contents. The newest ones will be soon posted. Thanks for coming here. Salam sukses buat kita semua. Amin.
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

7 Responses to "Soal Worksheet Present Past Future Continuous Kelas 9"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel