Soal LKPD Word Seach Kelas 7 Chapter 3 terbaru 2020

 

Assalamu’alaikum sobat visitors,pengunjung yang tercinta. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan keberkahan dalam menjalani rutinitas hidup ini. Amin. Alhamdulillah di kesempatan ini penulis akan berbagi Soal-soal drill penunjang Materi Kelas 7 Chapter 3. Supaya kelas tidak membosankan penulis telah menyusun soal latihan (LKPD), Permainan kata atau dikenal Word Search, yaitu suatu permainan mencari kata-kata berkaitan dengan tema/topik terterntu. Nah, karena di Chapter 3 ini berkutat tentang Angka(numbers), Hari(days), Bulan(Months) dan Tanggal(Date), maka penulis berinisiatif menyusun Game Word Search ini berkaitan dengan materi-materi tersebut diatas.

 

LKPD, Word Search, Drill, Soal, Kelas 7, VII, SMP MTs, Mencari Kata, Game, Permainan, 2020

Sebagai contoh, Ketika anak didik akan mengerjakan Word Search Days of the week, maka anak mencari kosa kata(vocabularies) berkaitan dengan hari-hari dalam seminggu. List kata-kata yang akan dicari disediakan. Langkah berikutnya, setelah menemukan kata tersebut maka anak didik diminta menandainya dengan melingkarinya.

 

Penulis telah menyusun 4 Word Search: Days of the week, Months of the year, Cardinal Number, dan Ordinal Number. Berikut akan penulis berikan contoh salah satu dokumen Word Search tersebut selanjutnya link download untuk keempat Word search tersebut.









Soal game berupa Word Search(Mencari Kata) sangat baik untuk melatih kosa kata (vocabulary) anak seputar materi Bahasa Inggris yang diajarkan. Untuk saat ini adalah materi Chapter 3 Kelas 7 Semester I. Latihan Game Kosa kata ini dapat membekali anak dengan kosa-kata terkait materi sehingga diharapkan anak memahami dan mengerti baik secara tulisan maupun pengucapan. Setelah anak menyelesaikan tugas ini, mereka dapat dibekali juga cara melafalkannya dengan benar.

 

Selain dengan game kata-kata ini, ada metode lain yakni dengan pendekatan lagu (English songs), kita dapat mencari referensinya di You Tube banyak sekali lagu-lagu terkait materi tertentu.

 

Demikian postingan mengenai Soal Drill Word Search Materi kelas VII Chapter 3 tahun 2020 ini. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih atas kunjungan anda di blog ini. Salam sukses buat kita semua. Amin.

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

2 Responses to "Soal LKPD Word Seach Kelas 7 Chapter 3 terbaru 2020"

  1. ada 9 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete
  2. poker online dengan pelayanan CS yang baik dan ramah hanya di AJOQQ :D
    ayo di kunjungi agen AJOQQ :D
    WA;+855969190856

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel