Contoh Teks Report tentang semut dan terjemahannya


Untuk menambah koleksi Teks Report untuk pembelajaran Bahasa Inggris di blog ini maka penulis menemukan teks yang menarik tentang kehidupan semut. Teks ini penulis ambil dari teks report yang diujikan di latihan UNBK Bahasa Inggris. Teks report ini telah penulis terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia untuk mempermudah pemahaman anda. Berikut teksnya:

Report text, belajar teks report, Inggris, SMP, Ujian Nasional, 2019

Versi Bahasa Inggris
Ants
Ants are social insects. They are like people, live in families and build their own houses or nests. But a family of ants may consist of tens of thousands ants. Each ant has its own works to do.There are hunters, workers and soldiers. The hunters hunt  for food for all the ants in the nests. The workers build the nest. Most ants make their nests in the ground. The workers dig holes in the ground and make rooms. The soldiers guard the nests again the strangers and enemies. The workers and the soldiers get their food from the hunters. The qeen is a special ant. It gets special food from the hunters. It does not have to work. Her only job is to lay egg.
The ants are very interesting. They have been running about everywhere. They seem very busy. They have been looking for food. When an ant finds something, it takes it to the nest. If one ant cannot carry it, it calls its friends to help.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Semut
Semut adalah serangga sosial. Mereka seperti manusia, hidup berkeluarga dan membangun rumah atau sarang mereka. Namun keluarga semut terdiri dari puluhan dan ribuan semut. Setiap semut memiliki tugasnya masing-masing. Ada pemburu, pekerja dan tentara/penjaga. Pemburu bertugas untuk mencari makanan untuk kebutuhan semua semut di sarang. Semut pekerja bertugas membangun/membuat sarang. Kebanyakan semut membuat sarangnya di dalam tanah. Para semut pekerja menggali lubang di dalam tanah dan membuat banyak ruangan. Para semut penjaga menjaga sarang dari makhluk asing dan musuh. Semut pekerja dan semut penjaga/tentara mendapatkan makanan dari semut pemburu. Semut ratu adalah semut istimewa. Dia mendapatkan makanan khusus dari semut pemburu. Dia tidak harus bekerja. Tugas utamanya hanya bertelur saja.
Berbicara tentang semut sangat menarik. Lihatlah mereka tersebar di mana-mana. Mereka nampak sibuk. Mereka bertebaran mencari dan memburu makanan. Ketika seekor semut menemukan sesuatu, biasanya dia membawanya ke sarang. Jika dia tidak dapat membawanya sendiri, maka dia akan memanggil kawan-kawannya untuk membantunya.

Contoh teks di atas adalah contoh teks report yang dapat digunakan untuk sarana dril latihan untuk menghadapi Ujian Nasional Bahasa Inggris Tahun 2019 ini. Semakin kita rajin dan aktif membaca dan belajar memahami teks Bahasa Inggris, besar kemungkinan kita akan menuai kesuksesan dalam menghadapi UNBK Bahasa Inggris yang segera tiba. Banyak kosa kata yang kita dapatkan yang nantinya sebagai modal dasar kita memahami teks-teks Bahasa Inggris.  Semoga apa yang penulis sajikan di sini kiranya dapat berkontribusi membantu anda dalam belajar Bahasa Inggris. Terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses untuk kita semua. Amin.

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Contoh Teks Report tentang semut dan terjemahannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel