Latihan Soal UTN Bahasa Inggris


Setelah penulis share dan post berbagai soal maupun serba-serbi tentang pembelajaran Bahasa Inggris untuk SMP maupun SMA di blog ini, kini penulis ingin berbagi soal UTN. UTN adalah kepanjangan dari Ujian Tulis Nasional. UTN adalah syarat untuk mendapatkan predikat guru profesional dengan diterbitkannya sertifikat pendidik setelah mengikuti Pola PLPG/PPG.

Karena blog ini spesifik ke mapel Bahasa Inggris, maka penulis hanya akan share tentang UTN Bahasa Inggris saja. Soal UTN ini merupakan soal latihan untuk menghadapi UTN bagi guru Sertifikasi Bidang Keahlian Bahasa Inggris.  Soal ini adalah rangkuman dari soal UTN 2017 yang pernah diteskan kepada peserta PLPG 2017. Ada sebagian guru yang mengetik ulang dan menyusunnya menjadi kumpulan soal yang nantinya dapat digunakan untuk persiapan menghadapi UTN, maupun UTN ulang bagi yang gagal mencapai ambang batas minimal yang sekarang ini sudah mencapai 80.
PLPG, PPG, UTN, 2017, 2018, Bahasa Inggris SMP, MTs, SMA, MA
PPT Presentasi PLPG 2017 by Mustofa
Contoh soal UTN Bahasa Inggris 2017 ini berisi full English yang didalamnya berisi pedagogik dan Bidang Bahasa Inggris yang harus dikuasai guru sertifikasi. Implementasi Kurikulum 2013 mewarnai soal UTN 2017 ini, sehingga hukumnya wajib untuk mempelajari dan mengerti Kurikulum terbaru saat ini yaitu kurikulum 2017.

Di dalam soal UTN Bahasa Inggris Tahun 2017 ini terdapat jawaban dan beberapa catatan dan penjelasan terkait soal. Contoh soal ini sangat berguna sekali untuk menghadapi UTN di tahun-tahun mendatang yang sudah menggunakan pola PPG bukan PLPG lagi, PLPG yang terakhir adalah di tahun 2017.

Berikut ini adalah soal UTN Bahasa Inggris Tahun 2017 yang penulis save di Google Drive :

JUAL PAKET SERBA-SERBI SOAL PERSIAPAN PPG TERBARU 60 MB file
Hubungi WA admin blog : 085727654918





Bagi yang berminat untuk mendapatkan Soal-soal lengkap: Pretest, UTN, UP, UK Daring dan serba serbi PPG Bahasa Inggris Silahkan menghubungi admin WA 085727654918. Silahkan dapat donasi seikhlasnya untuk Pengembangan dan Operasional blog ini. Maturnuwun gih.

Bagi anda yang ingin mengetes kemampuan anda dalam soal UTN Bahasa Inggris ini, di blog ini penulis sediakan Soal Online UTN Bahasa Inggris untuk persiapan PPG Guru Bahasa Inggris tahun 2018, 2019, dan 2020. Soal terdiri dari 50 soal dimana skor tiap soal adalah 2 point sehingga total skor maksimal adalah 100. Sebelum anda mengerjakan soal UTN UP Bahasa Inggris Online ini, isilah identitas anda dengan mengisi nama dan unit kerja tugas anda mengajar. Setelah anda selesai mengerjakan semua soal, langkah selanjutnya klik “Kirim” untuk mengetahui Skor atau nilai anda. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin. Berikut Soalnya:



Soal UTN Bahasa Inggris di atas teridiri dari 16 halaman dan jumlah item soal sebanyak 81. Selamat 

mencoba soal UTN, Semoga soal Latihan UTN ini dapat membantu anda untuk lebih siap 

menghadapi soal UTN Bahasa Inggris yang sebenarnya. Terima kasih. 
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

4 Responses to "Latihan Soal UTN Bahasa Inggris"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel