Materi Expressions of Agreement and Disagreement Chapter II Kelas 9 terbaru 2020


Materi Ungkapan agreement dan disagreement ini menyatu dengan materi StatingPurpose and Intention kelas 9 SMP MTs Chapter II. Ungkapan Setuju dan tidak setuju terhadap suatu saran maupun pendapat dari orang lain. Postingan ini akan melengkapi materi sebelumnya Menyatakan suatu tujuan maksud melakukan sesuatu yang sudah dibahas sebelumnya.

Agreement, Disagreement, Persetujuan, Ketidaksetujuan
Materi lengkap Agreement and Disagreement 2020

Materi Daring PJJ Video Pembelajaran Agreement and Disagreement:


Jika anda merasa suka dan bermanfaat mengenai video ini silahkan subscribe dan dukung selalu channel penulis. Kami akan bekerja siang dan malam untuk menyajikan soal dan materi Bahasa Inggris untuk anda melalui blog dan channel ini.

Sebelum kita mengidentifikasi ekspresi atau ungkapan ini, mari kita ketahui definisi dari ungkapan tersebut:

Expressions of Agreement(Ungkapan Persetujuan) yaitu suatu ungkapan yang digunakan untuk menyatakan setuju atau sependapat terhadapat saran, masukan dan pendapat orang lain.
Expressions of Disagreement (Ungkapan ketidaksetujuan) yaitu suatu ungkapan  yang digunakan untuk menyatakan tidak setuju atau tidak sependapat dengan saran dan pendapat orang lain.

All right, berikut ini adalah ungkapan-ungkapan yang lazim digunakan:
Expressing Agree
  • I agree…
  • I think so
  • I agree with you.
  • I’m with you
  • You are right.
  • I couldn’t agree with you more.
  • That’s the point.
  • I will say that.
  • I feel the same way about…

Expressing Disagree
  • I don’t agree…
  • I disagree
  • I don’t agree with you.
  • I don’t think so.
  • That’s not what I think.
  • I couldn’t agree with you less.
  • I’m not sure.
  • Probably not.
Contoh dialog seputar agreement and disagreement:

Dialogue 1

Lina   : I don't feel well. I'm catching a cold.
Udin  : You should go to the doctor.
Beni  : I don't think that's a good idea. Just take a good rest and drink a lot     of water, Lina.
Siti    : I agree with Udin. You should go to the doctor, Lina. You look very          pale. I think you need to take medicine.
Edo    : I don't agree with you, Siti. Too much medicine is not good. Lina,                     just take a rest, drink a lot of water, and eat only healthy food.
Dayu : I think the best to do is go home, Lina. Your mom and dad know             better what you should do.

Dialogue 2

Udin  : I feel sleepy and bored. Let’s stop working for a while to get some             fresh air outside.
Dayu : I don’t think that’s a good idea. Let’s finish our text first, and then         we’ll go out and have bakso in Pak Man.
Beni  : I agree with Dayu. Udin, please go back to work so that we can finish      the text before lunch.
Siti    : Udin, to feel better, drink a big glass of water dan have a little                   exercise here.
Edo    : You are right, Siti. We are too serious and we don’t care with our                      health. Let’s drink and then have some exercises here.
Lina   : I agree with Siti and Edo. Come on everybody. Stand up, and drink a     lot of water. Then come here to stretch up and have a little exercise   for just two minutes.
Udin  : That’s a smart idea. Everybody, let’s stop working for a while to have       some exercises. You lead us, Lina!

Ingin mengerjakan Soal Online Chapter II Stating purpose and intention, Agreement and disagreement, klik di sini

Demikian sekelumit materi dan contoh Materi tentang Expressions of Agreement dan Disagreement yang dapat penulis share di blog ini. Semoga bermanfaat. Selanjutnya penulis akan berbagi soal latihan dalam bentuk soal offline PDF beserta soal online google form. Thanks for coming.

Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

1 Response to "Materi Expressions of Agreement and Disagreement Chapter II Kelas 9 terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel