Belajar Pronoun dan soal latihan lengkap 2019


Menjelang tengah malam (midnight) Waktu Indonesia Barat Daerah Bandar Batang, Jawa Tengah penulis sempatkan untuk post materi Pronoun beserta soal latihannya (worksheets) lengkap. Materi Kata ganti (pronoun) ini meliputi: subjective, objective dan possessive. Untuk possessive penulis batasi possessive adjective. Karena ini adalah awal dan masih kelas 7/VII, untuk possessive pronoun akan dipost di kesempatan lain.

Materi pronoun ini adalah bagian dari materi perkenalan diri (introduction) di chapter II Kelas VII. Menurut hemat penulis, materi pronoun untuk kelas 7 ini bisa dibilang kompleks dan sulit bagi mereka yang baru masuk sekolah lanjutan apalagi bagi SD/MI yang sebelumnya tidak ada mulok Bahasa Inggris. Bahasa Inggris SD tidaklah wajib diajarkan namun demikian akan sangat membantu ketika anak masuk ke SMP/MTs. Seorang guru perlu bersabar untuk mengajarkan materi yang sulit ini, yang masuk kategori grammar dimana anak kebanyakan tidak paham dan cepat bosan dengan materi berbau tata bahasa ini. Namun demikian, itu hanya anggapan saja. Dengan metode yang tepat dalam penyajian materi, penulis rasa anggapan seperti itu dapat ditepis adanya.
Soal pronoun, Materi, SMP MTs, 2019
Pronoun and exercise

Berikut ini penulis sajikan file dokumen pdf Materi pronoun lengkap dengan soal latihannya (students’ worksheets/workbooks) di Google Drive.




Berikut ini Video Tutorial Materi Pronoun untuk PJJ Daring Online:



Penulis sedikan link download/unduh file materi dan soal di bawah ini. Bagi anda yang ingin mengambil file nya untuk digandakan atau dicetak.


Terima kasih atas kunjungan anda di blog ini, jangan lupa untuk subscribe di channel You Tube penulis, Almusto Channel untuk langganan video tutorial Bahasa Inggris dari penulis. Semoga apa yang penulis sajikan mengenai materi pronoun dan latihan soalnya dapat memberi manfaat bagi anda semua. Thanks for coming. Salam sukses buat anda semua. Amin.
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Belajar Pronoun dan soal latihan lengkap 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel