Contoh Report text tentang Hewan Animal


Pada postingan sebelumnya penulis sudah posting tentang pengantar materi untuk Bab VII, My Uncle is a zookeeper. Sebelum mempelajari Materi Report Text dan Simple Present tense,maka anak didik perlu mengetahui kosa kata (Vocabulary) tentang Animals. Baik itu Wild animals maupun Tame animals/Pets.

Setelah menguasai kosa kata tentang nama binatang, selanjutnya kita belajar mengenai Report sederhana mengenai Binatang/hewan. Silahkan klik link  Report Text untuk mempelajarinya. Pada teks  ini penulis akan discuss tentang binatang yang dideskripsikan pada buku Kurikulum 2013 Kelas 8. Ada empat hewan yang akan dideskripsikan:
Teks Report, SMP, MTs, 2019, Download, search, unduh, Kelas 8
Report Text 1

Contoh teks di atas lebih tepatnya adalah Teks Report, karena discuss animal seperti Elephants dan 

Tigers secara umum, bisa dilihat dari Subjeknya yang jamak, yaitu membahasa Gajah maupun 

Harimau pada umumnya
Descriptive, Report text,  Animal, SMP, MTs, 2019, Chapter VIII
Report text 2
Teks Report tentang Bears (beruang) dan Monkeys (monyet) dikemas secara sederhana sehingga anak-anak didik tidak mengalami kesulitan berarti.  Keempat teks tersebut di atas adalah teks sederhana mendeskripsikan binatang secara umum mengenai Habitat, Makanan (food), kebiasaan (Activities/habits) dan Karakteristik/ciri-ciri  (Characteristics) fisik, dsb.

Unsur kebahasaan pada keempat teks tersebut salah satunya adalah bahwa teks report menggunakan Simple Present (Bentuk waktu sekarang). Perhatikan subjek yang digunakan untuk menjelaskannya menggunakan subjek jamak tunggal. Sehingga dalam penyusunan kalimat nominal selalu menggunakan "are" dan Kata kerja 1, Verb 1 tanpa imbuhan "s/es".


Demikian untuk postingan singkat "Contoh Teks Report" dan "Simple Present tense" yang dapat

admin share. Terima kasih.


Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Contoh Report text tentang Hewan Animal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel