MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Batang

Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih, puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memperkenankan saya untuk join di MGMP Bahasa Inggris MTs. Bagi saya menjadi bagian dari MGMP adalah suatu tantangan sekaligus menjadi wahana untuk berbagi dan sharing antar guru Bahasa Inggris di Kabupaten Batang.

MGMP Bahasa Inggris MTs Batang
Singin contest held by MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Batang
Pada hari Selasa, tanggal 18 Februari 2014 saya mendapat tugas dari MTs Walisongo Beji Tulis mewakili madarasah untuk mengikuti MGMP. Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti MGMP yang bertempat di MTs N Subah. Suasana di MGMP penuh dengan antusias dari guru-guru yang datang. Saya merasa, saya bisa berkumpul dengan orang-orang hebat yang siap memberi masukan, informasi dan ilmu yang sangat bermanfaat.

Di dalam MGMP kami discuss tentang Soal yang akan dijadikan Ujian Madrasah. Soal-soal ujian Bahasa Inggris disusun dan disajikan oleh seluruh guru Bahasa Inggris yang hadir. Di dalam penyusunan soal ujian ini terjadi dialog interaktif take and give antar guru yang bertujuan menghasilkan item-item soal yang layak untuk dijadikan soal untuk ujian Madrasah di Kabupaten Batang nantinya. Selain membahas tentang soal ujian, di forum MGMP Bahasa Inggris ini juga ada sosialisasi kurikulum 2013 yang disampaikan oleh perwakilan guru MTs yang mengikuti workshop dan sosialisasi di Semarang. Beliau menularkan hasilnya kepada guru-guru MTs. Kurikulum 2013 ini akan segera diimplementasikan pada tahun ajaran mendatang.


Bagi saya pribadi, Forum MGMP ini menarik untuk diikuti dan saya bangga menjadi bagian di dalamnya. Semoga ini adalah awal yang baik bagi saya untuk menimba ilmu yang bermanfaat sehingga dapat saya aplikasikan kepada peserta didik saya baik di MTs Darul Hikmah maupun di MTs Walisongo Beji Tulis. Dan Semoga aka nada improvisasi Bahasa Inggris saya. Saya sangat antusias untuk mengikuti lomba dan kompetisi yang diselenggarakan oleh MGMP. Semoga murid-murid saya dapat berkompetisi dan bersaing dengan murid lainnya di wilayah Kabupaten Batang. 
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Batang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel