Contoh Teks Analytical Exposition Kelas 11 SMA SMK


Untuk memperkaya materi Bahasa Inggris kelas XI Kurikulum 2013, Penulis berinisiatif untuk menyusun teks Analytical exposition ini sebagai pengayaan(enrichment) untuk memberikan variasi teks seputar facebook yang menjadi rajanya medsos di jagat raya ini. Hampir setiap orang yang melek IT  tentunya memiliki akun facebook. Dengan artikel ini penulis melihat sisi positif dan manfaat dengan kita memiliki akun facebook yang menjadi suatu kebutuhan di era digital seperti sekarang ini. Berikut adalah contoh Teks Analytical Exposition yang penulis susun secara mandiri dan semoga dapat menjadikan tambahan materi di internet yang dapat dicopy dan digunakan oleh khalayak ramai.  Berikut penulis sajikan dalam bilingual Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia untuk memudahkan pembaca:

Genre text, Bahasa Inggris Kelas XI
My Facebook 


Why We should have a Facebook Account
Mengapa kita sebaiknya memiliki Akun Facebook

Having a facebook account is important and useful. I personally think that one should have it. There are some advantages of having an FB account.
Memiliki akun facebook itu sangatlah penting dan bermanfaat. Secara pribadi saya berpendapat bahwa seseorang sebaiknya memilikinya.Ada beberapa keuntungan dengan kita memiliki akun facebook.

Firstly, By having it, we can get connected with our friends and people from different areas. Of course we can communicate and share information.
Pertama, Dengan memiliki akun fb, kita dapat terhubung/terkoneksi dengan teman-teman kita dan orang dari tempat yang berbeda. Tentunya kita dapat berkomunikasi dan berbagi informasi.

Secondly, We can use facebook as a media to entertain ourselves. We can have a chat, update status,upload funny photos of our own, comment even do a video call or just listen and watch news, songs as well.
Kedua, Kita dapat menggunakan facebook sebagai media untuk menghibur diri kita. Kita dapat melakukan chatting obrolan, mengupdate status kita, mengungggah foto-foto kita yang lucu, berkomentar, bahkan kita juga dapat melakukan video call atau juga hanya sekedar mendengarkan dan menonton berita dan lagu-lagu.

Third, Facebok can be used as a means of promoting and selling our products. It can be one of the cheapest and effective ways to do those without paying too much money to advertise them.
Ketiga, Facebook dapat digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan dan menjual produk kita. Ini adalah cara termurah dan efektif dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak uang to mengiklankannya.

Last but not least, the advantage of facebook can our identity to access certain website. In some cases, when we would like to download certain files in the internet, the authorities prompt  us to sign up or sign in. They sometimes give an optional way to access with our facebook account. So by having facebook account we use it for accessing certain websites or blogs.
Yang terakhir, keuntungan facebook yang lainnya adalah kita dapat menjadikannya sebagai identitas atau username kita untuk mengakses website tertentu.Ada contoh kasus, ketika kita ingin mengunduh file tertentu di internet, pihak otoritas website meminta kita untuk mendaftar atau masuk login member. Terkadang mereka memberi opsi kepada kita untuk masuk dengan facebook kita. Jadi dengan memiliki facebook, bukankah kita akan terbantu untuk mengakses website atau blog tertentu.

As I  have explained above, there is no reason for us to have a facebook account as it can give us so many advantages and facilities. In addition, it has already become a necessity for today’s life in the digital era.
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa tak ada alasan bagi kita untuk tidak memiliki akun facebook, karena faktanya facebook dapat memberikan kemudahan dan fasilitas bagi kita. Selain itu memiliki facebook di era digital sekarang ini adalah sutu kebutuhan yang tidak dapat kita abaikan.

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga apa yang penulis susun bermanfaat dan menjadi ladang amal penulis. Amin.
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Contoh Teks Analytical Exposition Kelas 11 SMA SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel