Bahasa Inggris di SMP MTs sangat menarik

Bahasa Inggris SMP  sangat menarik. Bagi saya mengajar di level ini membuat saya sangat curious. Why? Yeah because I am a newbie. I’ve just moved from primary school. Bahasa Inggris di SMP or MTs berbeda dengan di SD. Dari segi pengakuan, yah, Bahasa Inggris mendapat tempat yang layak di sekolah lanjutan. Bahasa Inggris menjadi mapel important yang menjadi salah satu penentu kelulusan siswa. Di sinilah salah satu alasan saya mengapa menarik, istilah jowone bener-bener diuwongke tidak seperti sewaktu saya mengajar Bahasa Inggris di level sekolah dasar yang tidak mendapat apresiasi dan Bahasa Inggris dianggap dipandang sebelah mata, unimportant subject. The fact is that English in elementar school is not as importantant as in Junior high school.

MTs where I have been teaching
Blog MTs Walisongo Tulis


Kemudian mengapa saya betah mengajar di SMP or MTs? Alasannya di sini saya menemukan ilmu baru, ilmu yang bermanfaat. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan di sini. Dengan mengajar berarti saya juga belajar, yah, belajar menyiapkan materi untuk disampaikan kepada murid saya di MTs, MTs Walisongo Tulis. Inilah yang memotivasi saya untuk belajar untuk persiapan mengajar sehingga saya menjadi sangat antusias. Saya berusaha mendalami materi Bahasa Inggris di SMP dan MTs. Saya yakin semakin lama saya di sini di MTs makin berkembang pula kemampuan Bahasa Inggris saya baik dari sisi pengajaran maupun konten Bahasa Inggris itu sendiri sebagai ilmu dan informasi yang dapat menambah khasanah pengetahuan saya.

Saya contohkan misalnya saya akan lebih bisa mendalami materi Genre text. Di SD saya tidak discuss about kinds of texts. Tetapi di SMP MTs ini saya mulai mempelajarinya. Ya ada 5 jenis teks Bahasa Inggris yang pokok diajarkan di tingkat SMP. Seperti: Narrative, Descriptive, Recount, Procedure dan Report. Genre text inilah yang mewarnai Bahasa Inggris saya di MTs. Di sini saya berkutat masalah lima teks tersebut, selain itu juga terdapat functional text yang tidak kalah penting misalnya: Caution/notice/warning, greeting card, invitation, advertisement, letter, announcement, short message, label, e-mail, schedule, timetable and so on. There are so many things I cannot mention one by one.


Saya ingin belajar dan terus belajar. I want to keep learning and learning something new here. Saya yakin saya akan berkembang di sini. Apalagi ada Forum sharing guru-guru Bahasa Inggris di tingkat Kabupaten, yaitu MGMP Bahasa Inggris MTs. Melalui forum ini menjadi wahana bagi saya bertukar pikiran dan berbagi dengan guru-guru Bahasa Inggris lainnya sehingga kemampuan Bahasa Inggris akan improving terus. What a fantastic atmosphere here! Thanks God for giving me such an amazing thing
Almusto_Kangmus I'm interested in blogging

0 Response to "Bahasa Inggris di SMP MTs sangat menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel